Minggu, 15 April 2012

Warta Jemaat 1 April 2012


No               :    23/VII G/PHMJ/04/2012
Tanggal         : Minggu, 01 April 2012

Renungan Singkat :
                      Bacaan Markus 14:6

PERBUATAN BAIK UNTUK TUHAN YESUS
“…Ia telah melakukan perbuatan yang baik kepadaKu…”

                   Mari mengingat lagi, satu saja perbuatan baik yang hari ini sudah kita lakukan untuk oranng lain! Mingkin kita bingung, mungkin kita tidak merasa bahwa hari ini kita sudah memulai hari ini dengan perbuatan baik. Tersenyum unuk orang yang kita jumpai adalah hal sederhana tetapi mewakili satu perbuatan baik yang sudah kita lakukan untuk orang lain. Sesungguhnya perbuatan baik itu sudah melekat erat di dalam kehidupan kita. Karena itu kadang kita tidak menyadari bahwa rutinitas kita bisa mejadi bagian perbuatan baik bagi orang lain.
                   Jika kepada sesama kita mampu melakukan perbuatan baik, terlebih lagi untuk Tuhan Yesus kita pun mampu meberikan yang terbaik bagi kemuliaanNYA. Seperti seorang perempuan yang membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu yang mahal harganya untuk mengurapi Tuhan Yesus. Seperti itupun mestinya kita mampu. Tetapi, prakteknya perbuatan baik apa yang bisa kita lakukan untuk Tuhan Yesus ?
                   Melakukan perbuatan baik untuk Tuhan Yesus tidak harus dengan harga mahal atau sesuatu yang mewah seperti minyak narwastu yang diberikan perempuan itu kepada Tuhan Yesus. Pagi ini saat kita bangun tidur sekedar ucapan syukur sebagai rutinitas, tetapi ucapan syukur yang sungguh lahir dari hati kita. Ucapan syukur dari dalam hati, akan mengawali setiap hari sebagai hari milik Tuhan, kita akan bekerja seperti untuk Tuhan, melayani keluarga seperti untuk Tuhan, bersikap baik kepada semua orang seperti untuk Tuhan. Melakukan setiap hal dengan sungguh adalah cara kita melakukan perbuatan baik untuk Tuhan Yesus.

“MELAKUKAN PERBUATAN BAIK UNTUK TUHAN YESUS DENGAN MENJALANI KEHIDUPAN SEPERTI UNTUK TUHAN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar