Senin, 16 April 2012

Warta Jemaat 15 April 2012


No            :  26/VII G/PHMJ/04/2012
Tanggal      : Minggu, 15 April 2012

Renungan Singkat :
                      Yohanes 20:20

BERSUKACITALAH KARENA MELIHAT TUHAN
“…Murid-murid itu bersukacita ketika melihat Tuhan...”
                   Apakah ukuran kebahagiaan di dalam hidup kita? Mempunyai kesehatan yang baik, keluarga yang bahagia, tercukupi kebutuhan hidup, memiliki hubungan yang baik dengan keluarga dan tetangga sekitar? Ya, macam-macam ukuran kebahagiaan manusia, berbeda satu dengan yang lainnya. Namun tidak dapat dihindari. Kesulitan, kemiskinan, penindasan, ketidakadilan, ada kebahagiaan yang sedang kita raih.
                   Murid Tuhan Yesus pun pernah merasakan sukacita ketika hidup bersama dengan Tuhan Yesus. Tetapi ketika Tuhan Yesus mati di kayu salib, maka para murid ada dalam kedukaan. Merasa bahwa kebahagiaan itu sudah hilang dari kehidupan mereka. Yang tersisa hanya rasa kehilangan yang begitu menyedihkan. Tetapi Tuhan Yesus menampakkan diri kepada para muridNya dan tentu para murid bersukacita ketika melihat kehadiran Tuhan Yesus di tengah mereka. Ini membawa pengharapan baru, meskipun Tuhan Yesus tidak tinggal lagi bersama mereka, tetapi Ia senantiasa ada menyertai kehidupan para murid.
                   Demikian pula saat kedukaan melanda kehidupan kita, apakah kita mampu percaya seperti para murid bahwa sesungguhnya Tuhan Yesus selalu ada bersama dengan kita? Di tengah kesulitan hidup, jika kita mau berjuang dalam kesetiaan bersama Allah maka kita pun akan dapat melihat Kristus. Dimana dan bagaimana kita bisa melihat Tuhan Yesus? Kita dapa melihat Dia melalui sabdaNya di dalam Alkitab, melalui nyanyian-nyanyian rohani, melalui doa-doa kita, dan melalui kasih pertolongan orang lain.

“LIHATLAH TUHAN, MAKA HIDUPMU AKAN DIPENUHI SUKACITA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar