Sabtu, 28 April 2012

Warta jemaat 28 April 2012


No             : 28/VII G/PHMJ/04/2012
Tanggal      : Minggu, 29 April 2012

Renungan Singkat :
                      Kisah Para Rasul 4:8-12

PERMATA ALLAH
“…Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan yaitu kamu sendiri namun Ia telah menjadi batu penjuru...”
                   Dikisahkan pada suatu hari di sebuah peternakan, ayam-ayam betina berkerumun memelototi sebuah benda beng di tanah mirip kelereng. Mereka ribut karena saling ngotot dengan pendapatnya masing-masing mengenai benda tersebut. Lalu datanglah si ayam jantan. Karena diusir, ayam-ayam betina segara lari berhamburan. Si ayam jantan mengamati benda itu yang adalah sebuah permata yang sangat mahal, kemudian ia mematuk dan menelannya. Ia pun tersedak dan segerra memuntahkannya keluar pagar peernakan. Akhirnya permata itu hilang tertutup pekatnya debu-debu tanah.
                   Tuhan Yesus adalah sebuah permata indah yang ditunggu-tunggu oleh bangsa Israel yang dinobatkan oleh para nabi. Tetapi para pemimpin bangsa tersebut tidak mengetahui bahwa permata itu sudah ada di tengah-tengah mereka. Malahan mereka membuang permata itu dengan menolak ajaranNya dan menyalibkanNya.
                   Tuhan Yesus dan ajaranNya adalah ermata yang sangat berharga dalam kehidupan kita. Dia adalah satu-satunya jalan ke sorga dan ajaranNya adalah batu penjuru menuju masa depan. Tanpa dasar yang kuat dan arah yang benar, kita akan menggelandang tanpa tujuan dalam kehidupan ini. Kehidupan kita menjadi tidak efektif dan efisien untuk mencapai tujuan, membuang banyak waktu melakukan hal-hal yang tidak berguna dan bahkan bisa tersesat.
                   Jangan sampai kita menyia-nyiakan permata yang berharga itu. Tuhan Yesus dan ajaranNya itu. Dengan permata sejati itu kita akan menjadi pribadi yang sangat berharga. Dekatilah Dia dan semakin pahami dan taatilah ajaranNya

“PERMATA KRISTUS AKAN MEMPERINDAH KEHIDUPAN HANYA JIKA DIPAKAI dan BUKAN DISIMPAN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar